CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Tuesday 14 January 2014

TIPS MOVE ON



PADA GA BISA MOVE ON GUYS ? KARNA HABIS PUTUS CINTA ? HMMMM ~
AKU PUNYA TIPS SUPAYA KALIAN BISA CEPET MOVE ON DARI *MANTAN* (BELAJAR DARI PENGALAMAN SIH :) )

SEMOGA BERMANFAAT YA GUYS :)

first :)
berpikir positiv~  melihat segala sesuatu dari sisi positiv, walaupun secara real itu peristiwa negativ tapi ingat, negativ itu berpasangan dengan positiv, so .. tiap ada hal negativ (menurut kita) pasti ada hikmah di balik itu semua ;)
coba deh kamu pikir , sisi positif dari kamu putus cinta dapat membuat kamu menjadi pribadi yang baru dan lebih berkembang. imagine deh, kamu yang habis putus cinta pasti :
A.  kamu bakal intropeksi diri lebih dalam , dari intropeksi ini lah bakal lahir "kamu" yang BARU, lebih fresh


B. Waktu mu bakal lebih terpalnning , gak kacau kaya pas pacaran. buat yang masih pelajar, kamu bakal lebih bisa fokus ke pelajaran, organisasi atau bahkan ke temen temen mu .kalo kamu punya pacar pasti perhatian terpusat ke cowok / cwek kamu, pelajaran jadi gak ke urus, konsentrasi pecah, bahaya kan :| Manfaatin kesempatan (single ) sebaik baik nya buat raih prestasi se tinggi tinggi nya 

second :) 

2. menangislah !!!

kamu yang habis putus cinta pasti bakal merasa sedih, kesepian , atau masih terbayang kenangan indah masa lalu di minggu pertama bahkan ke dua. maka tidak ada salahnya untuk menangis.jika itu bisa membuat mu merasa lebih baik. jangan takut, siapa bilang kalo menangis itu hina? menangis itu cengeng? cuma cewek manja yang suka nangis ? justru menangis adalah cara untuk membuat hati kita menjadi lebih tenang . baik untuk menghindari stress.  

'Nikmati' kesendirian dengan berdiam di kamar sambil memutar lagu-lagu romantis. INGAT!! ,jangan hanyut dalam kesedihan yang berlarut-larut

Psikolog Alexander Sriewijono "Waktu ideal untuk mengatasi sedih & sakit hati karna putus maksimal 4 bulan. Lebih dari itu harus coba lebih keras lagi buat melupakan *mantan* "

3. Ketahuilah apa yang kamu inginkan !

Mengetahui keinginan mu di masa depan dapat membuat pikiran mu terbuka dan mengesampingkan perasaan sedih emang kamu mau masa depan mu gak terplanning kalo pikiranmu masih aja terpaku sama *mantan* , gak maju maju deh ._.
pikirkan kehidupan mu kedepan........... kalo kamu terus-terus san galau dan sakit gak jelas  karna dia , gak kasian sama ortu mu yang kerja mati matian buat kebahagian mu?
 kasian kan? mangkanya buat dirimu bahagia !


4. Hindari Mantan mu 

Buang segala sesuatu yang berhubungan dengan *mantan* 
contoh nya : hadiah dari mantan, nomor HP, twitter, facebook,  foto, apap pun deh 
jangan pernah denger lagu kenangan sama mantan (kecuali emang kamu udah move on) Itu semua harus kamu lakukan supaya kamu terbebas dari kenangan indah maupun pahit dari mantan. Kalo udah gini kan kamu gak baal bisa stalking ? mau stalking gimana coba ? mau sms siapa? mau inget inget apa coba ?
soalnya kalo kamu masih tau keadaannya dan masih berhubungan itu malah menambah penderitaan mu loh ;o

Benar Benar menghilang dari hidupnya adalah keputusan yang terbaik guys ;) 

5. Jangan mendengarkan lagu sedih 

kenapa ga boleh? jaman sekarang remaja yang pada galau pasti bakal ndengerin lagu cengeng yang ceritanya itu di sama sama in sama kisah remaja itu sendiri. . jangan di lakuin ya guys, itu malah bikin tambah kacau, memperburuk keadaan , menjatuhkan semangat, menurunkan kadar mood ~

6. Mengalihkan Perhatian 
buat dirimu itu jadi orang super sibuk, kalo bisa jangan sampe sedetikpun terbesit di pikiranmu tentang *mantan* semakin sibuk semakin cepat pula kamu bakal melupakan mantan mu :) buat waktumu yang sebelumnya kamu gunain buat *mantan* sekarang beralih jadi buat keluarga, sahabat, karir, hobi apapun lah yang bisa bikin kamu bahagia dan lupa sama mantan

7. Intropeksi Diri
intropeksi diri berarti mencari kekurangan dalam diri dan memperbaiki nya ya kan? kalo udah intropeksi diri dari dalam, perbaiki sifat sifat yang ga baik. kalo udah , intropeksi diri dari luar nya juga ;) buat penampilan mu itu menjadi lebih baik lebihmenarik, mempesona, lebih nambah tingkat kece nya ;) 

kalo udah ? coba deh kamu ngaca ...  lihat deh bayangan di kaca, cari kelebihan mu , kamu cantik kan? kamu tampan kan? terus bilang sama dirimu sendiri , harus penuh keyakinan kalo bilang ! " eh gila aku ganteng / cantik ya ternyata . siapa coba yang ga mau sama aku :3 cuma aja waktu belum mempertemukan yang tepat untuk aku " sabar deh...

8. IKHLAS & Niat
buat kalian yang belum bisa move on dari mantan , di apa apain juga , kalo kalian gak niat sama gak ikhlas buat ngelepas ya ga bakal bisa. so... perbaiki niat mu , ikhlasin kepergian nya .. karena 'Tuhan akan mempertemukan kita pada ribuan orang yang salah sebelum akhirnya berlabuh pada jodoh kita kelak "
anggap aja mantan mu itu emang bukan jodoh mu, ingat juga , di luar sana masih ada yang lebih lebih dari mantan mu. inget pepatah guys " jodoh ga bakal kemana mana "

9. Close to GOD :)
maksudnya apa guys? maksudnya kalian musti lebih mendekatkan diri sama yang diatas, siapa lagi kalo bukan TUHAN YANG MAHA ESA. banyakin do'a deh , karna cuma itu kunci kebahagian mu guys :) 

10. DONE 

udah kan ? udah dilakuin semua langkah langkah nya? kalo udah itu saat nya kalian semua buat CARI PACAR BARU ~~`!!!! :D 

SELAGI MASIH ADA KESEMPATAN KENAPA ENGGAK ? YAKAN ? UNTUK APA KAMU TERPAKU SAMA ORANG YANG DI SEBUT *MANTAN* IBARAT NYA BARANG LAMA KALO DI SIMPEN KELAMAAN PASTI BAU, ARTINYA KALIAN MESTI BUANG YANG LAMA DAN CARI YANG BARU . 

SEKIAN TIPS MOVE ON DARI AKU ;) SEMOGA BERMANFAAT YA ;) MAAF KALO ADA KEKURANGAN :)
TERIMAKASIH ~~ 

 FOLOW : @frdhearizky  buat lebih dekat :) dan lebih merapat :) mention aja buat follback ;)




 






No comments:

Post a Comment